Bupati Rohil Beserta Wakil Bupati Hadiri Dan Saksikan Pemotongan 10 Ekor Hewan Qurban Di DLH. 

Selasa, 12 Juli 2022

Dirganusantara.com, Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, hadiri dan saksikan pemotongan 10 hewan qurban di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Selasa (12/07/2022) dilapangan kantor DLH Rohil. 

Bupati Rohil dalam sambutannya menyapaikan apresiasi kepada DLH yang telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 10 ekor. 

Penyembelihan 10 ekor hewan qurban nantinya akan dibagikan kepada seluruh tenaga kebersihan taman maupun lainnya yang saat ini berjumlah 2000 orang. 

"Mudah mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita, kedepannya kalau bisa terus ditingkat, dan tidak lupa kita berikan apresiasi kepada Dinas lingkungan hidup, "Ucapnya. 

Sementara itu DLH Rohil Swandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong dan bapak Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut, 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga mengatakan, pada tahun ini pihaknya menyembelih 10 ekor hewan kurban, Dimana sebutnya, 10 ekor kurban yang terdiri 9 ekor lembu dan 1 ekor kambing itu nantinya akan dibagikan kepada seluruh petugas kebersihan dan taman serta keluarga besar DLH.


Adapun 9 ekor lembu yang akan disembelih lanjutnya, 5 ekor merupakan arisan PNS, PTT, pengawas dan petugas DLH. 3 ekor lembu merupakan sumbangan Bupati dan Wakil Bupati serta 1 ekor dari keluarga besar DLH.

"Setelah disembelih dan dagingnya akan kita serahkan kepada petugas kebersihan dan taman serta keluarga besar DLH, "Terangnya.


Dalam kesempatan itu, Suwandi juga mengajak seluruh petugas kebersihan dan taman agar kerjasama dalam membersihkan dan memperindah ibu kota Bagansiapiapi. Hal tersebut katanya, dikarenakan Bagansiapiapi menjadi pusat pelaksanaan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung 24 Juli mendatang.**Ikang Fauzi.